Senin, 24 Maret 2014

Wow, Pasangan Ini Bulan Madu dengan Keliling Dunia Selama 675 Hari

Wow, Pasangan Ini Bulan Madu dengan Keliling Dunia Selama 675 Hari

Eny Kartikawati - wolipop

Jakarta - Bulan madu bagi pasangan asal Amerika Serikat ini bukan hanya sekadar bermesraan di pantai atau gunung. Mereka memilih bulan madu dengan keliling dunia selama 675 hari.

Anne E. Collins dan suaminya Mike, itulah nama pasangan yang menuliskan kisah mereka berbulan madu dengan keliling dunia melalui situs HoneyTrek. Keduanya sudah mendatangi enam benua, 33 negara, 302 tempat, mendaki ke 140 gunung, mencoba 72 botol champagne, menginap di 64 hotel mewah, mencoba menyelam di 39 tempat dan masih banyak lagi.

Keduanya terinspirasi bulan madu keliling dunia setelah bertemu pasangan yang baru saja menghabiskan waktu setahun untuk berpergian ke berbagai negara yang ada di bumi. Pasangan yang mereka temui di acara Oktoberfest, Jerman ini mengaku menghabiskan US$ 34 ribu untuk seluruh perjalanannya.

Enam bulan sebelum pernikahan Anne dan Mike mulai mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan bulan madu tersebut. "Kami punya uang tabungan, kam i belum punya anak, ada banyak dunia untuk dilihat dan kami masih muda. Adakah waktu lain yang lebih baik dari sekarang," begitu kata Anne seperti dikutip Huffington Post.

Setelah bertekad bulat, keduanya pun mulai berbulan madu pasca resmi menikah. Rute bulan madu mereka bukan negara-negara mainstream, seperti Paris dan beberapa negara Eropa lainnya. Keduanya lebih banyak mengunjungi negara-negara di Amerika Selatan, Afrika, Asia dan Oceania.

Negara-negara yang sudah didatangi Anne dan Mike di antaranya: Brazil, Peru, Bolivia, Afrika Selatan, Zambia, Malawi, Kenya, Nepal, Kamboja, Indonesia, Australia, Irlandia, Skotlandia, Norwegia, Turki dan lain-lain.

Keliling dunia selama kurang lebih dua tahun, menurut Anne, banyak orang mengira dia dan suaminya cukup kaya. Padahal kenyataannya mereka bukanlah miliuner. Untuk keliling dunia ini budget mereka per harinya adalah US$ 40. Uang tersebut sudah termasuk makan, pesawat, dan menikmati berbagai aktivitas. Bia ya tadi adalah budget rata-rata. Untuk negara-negara yang lebih mahal seperti Jepang dan Australia, biayanya bisa menjadi US$ 75.

Bagi Anne dan Mike, bulan madu selama 675 hari ini memberi pelajaran berarti untuk kehidupan pernikahan. Dia dan suaminya belajar berkomunikasi. "'Ketika ada masalah, kita tidak bisa melarikan diri, harus diselesaikan," katanya.

(eny/kik)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls