Kamis, 13 Maret 2014

5 Perusahaan Rokok Paling Kaya Di Dunia

5 Perusahaan Rokok Paling Kaya Di Dunia


Perusahaan Rokok


5 Perusahaan Rokok Paling Kaya Di Dunia - Semakin banyak orang yang kecanduan akan tembakau, makin banyak pula uang yang mereka dapatkan. Keuntungannya mencapai puluhan miliar dolar setiap tahun. Bos-bos dari perusahaan-perusahaan ini adalah termasuk orang terkaya di dunia. Ada 5 Perusahaan Rokok Paling Kaya Di Dunia. Berikut daftarnya.


Imperial Tobacco Group - Omzet US$ 38,4 miliar

Perusahaan Rokok


Perusahaan rokok yang berbasis di Inggris ini didirikan di tahun 1901, dan telah memproduksi macam-macam produk tembakau. Mereka adalah produsen cerutu, kertas rokok, rokok terbesar di dunia, dan mereknya telah dijual di 160 negara di dunia. Mereka menguasai 5% pasar rokok di dunia, dan secara global memiliki pusat di Bristol, Inggris.


British American Tobbaco - Omzet US$ 58,1 miliar

Perusahaan Rokok


Mungkin orang akan asing mendengar nama British American Tobacco, tapi akan sangat familiar dengan nama Lucky Strike. Ya, kedua nama tersebut adalah sama, saat dibentuk pada tahun 1902 di mana American Tobacco dan Imperial Tobacco memutuskan untuk joint venture. Berpusat di London, Inggris, perusahaan ini meraup mendapatan kotor US$ 58,1 miliar per tahun.


Japan Tobacco International - Omzet US$ 65,9 miliar

Perusahaan Rokok


Selama hampir 88 tahun, industri tembakau Jepang dimonopoli oleh pemerintah, untuk menjamin bahwa pemerintah Jepang menguasai seluruh perputaran uang dari penjualan daun tembakau.

Japan Tobacco International memiliki kekuatan penuh. Tentu saja perusahaan ini adalah salah satu perusahaan rokok terkaya di dunia, pendapatan kotornya mencapai US$ 66 miliar.


Philip Morris International - Omzet US$ 67,7 miliar

Perusahaan Rokok


Philip Morris International (PMI) dulu adalah divisi dari Altria Group, konglomerat raksasa di bisnis tembakau, makanan, dan alkohol, hingga akhirnya berdiri sendiri di tahun 2008. Philip Morris adalah perusahaan rokok terbesar dunia yang tidak ada campur tangan pemerintah di dalamnya. Philip Morris memiliki banyak merek dagang yang besar seperti Marlboro, Parliament, dan Virginia Slims.

PMI, dulu adalah salah satu sponsor terbesar kejuaraan Formula 1. Perusahaan ini kaya, CEO-nya pun diberikan penghargaan dan digaji US$ 21,6 juta per tahun atas kesuksesannya.


China International Tobacco Co - Omzet US$ 91,7 miliar

Perusahaan Rokok


Perusahaan rokok terbesar di dunia dimilki oleh pemerintah China. 30% konsumsi rokok di dunia ada di China, dan China International Tobacco Co (CNT) memproduksi hampir seluruhnya.

CNT menghasilkan uang dari rokok kelas D yang diproduksinya,yang memiliki kualitas terendah dari perusahaan - meskipun perusahaan mendapatlkan lebih banyak keuntungan dari penjualan rokok kelas C. Merek asing beredar di China, namun hanya mendapatkan 3% dari market share.

Biaya produksi rendah - juga kualitasnya - dikombinasikan dengan populasi yang besar dari pencandu rokok membuat CNT menjadi perusahaan rokok terkaya di dunia dengan pendapatan kotor US$ 91 miliar per tahun.

Nah, itulah 5 Perusahaan Rokok Paling Kaya Di Dunia semoga menambah wawasan anda.


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls