Selasa, 25 Maret 2014

7 Tips Atasi Kenikmatan Seks yang Kurang Maksimal Setiap Kali Bercinta

7 Tips Atasi Kenikmatan Seks yang Kurang Maksimal Setiap Kali Bercinta

Hestianingsih - wolipop

Jakarta - Aktivitas seks tidak selalu berakhir dengan memuaskan. Ada saja gangguan-gangguan kecil yang bisa membuat sesi bercinta berkurang kesenangan maupun kenikmatannya. Untuk pasangan yang sudah lama menikah, halangan untuk mendapatkan kepuasan seks bisa lebih banyak lagi karena adanya distraksi baik dari anak, tugas rumah tangga maupun pekerjaan. Tahukah Anda, kalau perubahan sekecil apapun bisa membantu membuat seks jauh lebih memuaskan dan tidak membosankan? Coba intip tips berikut ini yang dikutip dari Woman's Day.

1. Sesekali Pikirkan Diri Sendiri
"Jika wanita ingin punya kehidupan seks yang lebih bahagia dan memuaskan dengan suaminya, dia harus mengesampingkan apapun yang bisa mengalihkan fokusnya saat berhubungan seks, termasuk anak-anak," ujar Les Parrot, PhD, seorang profesor psikologi di Seattle Pacific University. Hal ini sangat penting, karena pria bisa tahu kapan Anda benar-benar bersamanya (secara fisik dan emosional ) dan kapan Anda menganggap seks hanya sebagai kewajiban.

2. Gunakan Lubrikan
Cairan lubrikan merupakan hal yang mungkin dianggap sepele, tapi wanita perlu mencobanya untuk meningkatkan kenikmatan seksual. Dalam beberapa kasus, lubrikasi bahkan bisa mengurangi rasa sakit saat bercinta.

"Menggunakan cairan lubrikan tentu saja bisa meningkatkan kenikmatan seksual. Beberapa wanita kerap menganggap ada stigma yang mengatakan jika wanita menggunakan cairan lubrikan, berarti ada yang salah dengan mereka. Itu tidak benar," jelas Amy Levine, seorang sex coach. Kenyataannya, penggunaan cairan lubrikan justru bisa meningkatkan gairah dan kenikmatan seks bagi kedua pasangan.

3. Kesempurnaan Bukanlah Segalanya
Wanita seringkali mengkhawatirkan selulit, badan yang gemuk setelah melahirkan dan masalah fisik yang lainnya. Kekhawatiran itu bisa menghalangi Anda dapatkan kesenangan bercinta. Jika Anda bisa mengontrol pikiran untuk mengabaikan hal tersebut saat bercinta, kenikmatan seks Anda akan lebih intens. Di samping itu, kemungkinannya sangat kecil untuk suami Anda memerhatikan persoalan kecil seperti itu.

"Daripada mengkhawatirkan posisi dan gerakan apa yang bisa menutupi kekurangan tubuh, lebih baik katakan apa yang Anda mau dan tanyakan apa yang dia inginkan dalam bercinta," terang Dr. Scott Haltzman, MD, penulis 'The Secrets of Happily Married Women'.

4. Perkuat Hubungan Secara Emosional
Kenapa banyak studi yang menunjukkan bahwa pasangan menikah punya kehidupan seks yang lebih baik ketimbang mereka yang berhubungan intim di luar nikah? Dr. Scott menjawab, "Karena ketika Anda terhubung secara emosional dengan pasangan bercinta Anda, kualitas seks yang didapatkan akan lebih baik dan dalam. Ketika Anda bersama suami, fokuslah pada komitmen yang kalian miliki satu sama lain. Jangan hanya melihat diri Anda dan pasangan bersama di tempat tidur, tapi juga bersama d i dalam hidup. Itu akan meningkatkan gairah dan kenikmatan seksual."Next

(hst/hst)





Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls