Selasa, 18 Maret 2014

Studi: Langsung Punya Pacar Pasca Putus Buat Wanita Lebih Cepat Move On

Studi: Langsung Punya Pacar Pasca Putus Buat Wanita Lebih Cepat Move On

Kiki Oktaviani - wolipop

Jakarta - Selama ini banyak orang yang menasehati agar jangan langsung memiliki kekasih ketika baru putus cinta. Pelarian atau rebound bukanlah solusi untuk bisa cepat move on. Tapi menurut penelitian terbaru, memiliki kekasih lagi setelah putus cinta boleh saja, malah dianjurkan. Apa manfaatnya?

Penelitian Queens College di New York mengungkapkan bahwa orang-orang yang memulai hubungan baru setelah putus cinta mengaku lebih cepat move on. Dari 200 responden yang diteliti (single dan non-single), mereka yang memiliki kekasih setelah putus, hidupunya jauh lebih bahagia dibanding dengan mereka yang masih single.

Peneliti mengungkapkan, mencari pelarian setelah putus cinta tidak sepenuhnya buruk. Banyak orang menilai bahwa pelarian hanya untuk balas dendam, tapi peneliti tidak melihat kecenderungan itu. Seperti dikutip Glamour, memiliki kekasih lagi setelah putus cinta justru memberikan kebaikan untuk diri sendiri.

Menurut peneliti, kepercayaan di ri seseorang jadi meningkat ketika memiliki kekasih setelah putus cinta. Mereka pun tidak harus merasakan sakit hati dan kesepian terlalu lama.

Peniliti mengaku bahwa penelitian ini hanya dilihat efek jangka pendeknya. Mereka berasumsi, jika efek jangka pendeknya baik, maka akan menular untuk jangak panjang.

Senada dengan penelitian tersebut, psikolog Rosdiana Setyaningrum juga pernah mengatakan kepada Wolipop bahwa sah-sah saja bagi siapapun yang baru putus cinta cepat memiliki kekasih lagi. Hanya saja saat Anda memutuskan untuk cepat move on, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, Anda harus ingat kalau setiap orang itu berbeda. Sehingga ketika sudah pacaran dengan pria baru, jangan melihatnya sebagai sosok yang sama dengan mantan dulu.

"Jangan terlalu membandingkan kalau pasangan yang dulu lebih baik," ujar Rosdiana. Ketika Anda masih suka membanding-bandingkan, Anda tidak akan bisa melihat kekasih sebagai dirinya sendiri.

(kik/hst)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls