Minggu, 16 Maret 2014

Pentingnya Konsumsi Vitamin C Setiap Hari untuk Keindahan Kulit

Pentingnya Konsumsi Vitamin C Setiap Hari untuk Keindahan Kulit

Hestianingsih - wolipop

Jakarta - Vitamin C bukan hanya diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan agar tidak mudah sakit, tapi juga penting untuk merawat kecantikan. Menurut Rianna Loving, pendiri ORGO Beauty, brand perawatan kecantikan organik, nutrisi yang satu ini berkhasiat memproduksi dan menjaga jumlah kolagen yang berperan penting dalam mempertahankan elastisitas kulit. Vitamin C juga bermanfaat menguatkan pembuluh darah sehingga membuat kulit kenyal dan lebih tahan terhadap radikal bebas yang merusak. Ini empat manfaat vitamin C bagi kecantikan, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

1. Menyuburkan Rambut
Vitamin C merupakan salah satu nutrisi paling penting dan efektif membantu pertumbuhan rambut sekaligus menguatkannya. Agar rambut senantiasa sehat dan indah, pakailah masker rambut buatan sendiri yang alami dan lebih aman. Campurkan setengah potong ubi kukus, tiga buah strawberry dan setengah potong paprika dengan cara dilumatkan hingga tekstu rnya menjadi krim atau seperti pasta. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut, biarkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini satu kali seminggu.

2. Mencegah Wajah Jadi Pucat
Dalam diet, vitamin C memegang peran penting dalam penyerapan zat besi oleh tubuh. Zat besi penting untuk menjaga rona wajah tetap segar dan mencegah tubuh jadi lemas. "Ketika kekurangan zat besi, Anda bisa mengalami anemia, cepat lelah dan lemas. Itu tentu saja membuat Anda terlihat pucat dan lemas," ujar Elisa Zied, penulis 'Younger Next Week: Your Ultimate Rx to Reverse the Clock, Boost Energy and Look and Feel Younger in 7 Days.'

3. Menjaga Kesehatan Kuku
Vitamin C membantu menjaga kesehatan kuku dengan menguatkan ketahanan kulit, jaringan kulit, tulang dan dinding pembuluh darah," ujar Rianna. Karena vitamin C bisa menguatkan kuku dan membantu pertumbuhannya, nutrisi ini juga bisa mencegah cantenga n pada kuku (bagian pada pinggiran kuku yang masuk di antara batas kulit dan kuku, menimbulkan rasa yang sangat sakit). Jadi pastikan cukup mengonsumsi vitamin C tiap hari dengan makan jeruk, pir atau berry.

4. Memperlambat Tanda-tanda Penuaan
Studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita paruh baya yang mengasup lebih banyak vitamin C dari makanan, memiliki kerutan lebih sedikit dan terhindari dari kekeringan kulit ketimbang yang kurang konsumsi vitamin C. Para ahli berpendapat bahwa vitamin C bisa menunda tanda-tanda penuaan yang disebabkan kerusakan kulit akibat radikal bebas.

(hst/hst)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls