Jumat, 07 Maret 2014

5 Pembalap MotoGP Yang Meninggal Di Sirkuit

5 Pembalap MotoGP Yang Meninggal Di Sirkuit - Ajang MotoGP memang sangat menarik ditonton. Beberapa nama besar yang menghiasi papan peserta balapan tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Namun berpacu dalam kecepatan tinggi untuk motor tetaplah memiliki resiko kecelakaan yang tak kecil.

Beberapa insiden tabrakan yang mengakibatkan pembalap cedera pun sudah banyak terjadi. Tak haya cedera ringan atau parah, bahkan sejumlah pembalap MotoGP ada yang mengakhiri hidupnya di sirkuit tempat dia balapan.

Dilansir merdeka.com inilah 5 Pembalap MotoGP Yang Meninggal Di Sirkuit. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini :


1. Marco Simoncelli

Marco Simoncelli
Foto : merdeka.com

Pada tahun 2011 lalu, dunia MotoGP berduka dengan meninggalnya pembalap asal Italia, Marco Simoncelli. Pembalap yang dikenal sangat berani dalam mengambil resiko ini akhirnya meninggal setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Kala itu, pembalap berambut kribo ini tengah berpacu dengan Alvaro. Alvaro berhasil melewati tikungan, sementara Simoncelli tak berhasil melewati tikungan dan akhirnya motor Honda yang ditungganginya goyang hingga akhirnya terjatuh.

Di belakang Simoncelli sudah ada Valentino Rossi dan Colin Edward dan langsung menghantamnya. Bahkan helm balap Simoncelli sempat lepas saat tabrakan itu. Pembalap berjuluk 'SuperSic' ini akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.


2. Shoya Tomizawa

Shoya Tomizawa
Foto : merdeka.com

Shoya Tomizawa adalah pembalap MotoGP yang masih sangat muda saat dia meregang nyawa di lintasan balap. Tomizawa yang kala itu berumur 19 tahun mengalami kecelakaan tunggal dan sangat fatal pada MotoGP seri San Marino tahun 2010.

Kecelakaan tunggal tersebut membuatnya terjatuh dan tanpa sengaja di belakangnya sudah menanti Alex dan Scoot yang melaju dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terelakkan dan membuat Tomizawa terpental hingga akhirnya meninggal dunia.


3. Daijiro Kato

Daijiro Kato
Foto : merdeka.com

Pembalap asal Jepang ini meninggal dalam sebuah kecelakaan pada sesi latihan di sirkuit kandang sendiri, yaitu Suzuka tahun 2003 lalu. Kala itu Kato mengalami insiden yang membuatnya jatuh dari motor yang ditungganginya karena hilang keseimbangan.

Jatuhnya Kato di sirkuit lantas membuatnya terseret dan terpental hingga tubuhnya menghantam dinding pembatas area balapan. Kato mengalami luka yang cukup serius dan saat dibawa ke rumah sakit, nyawanya tak tertolong.


4. Ivan Palazzese

Ivan Palazzese
Foto : merdeka.com

Iva Palazzese mengalami kecelakaan hingga akhirnya meregang nyawa pada tahun 1989 di motoGP Hockenheim. Kala itu Ivan mengalam kendala pada mesin motornya. Kerusakan mesin pada motornya membuat Ivan terjatuh yang kebetulan berdekatan dengan pembalap lainnya, yaitu Andreas Preining. Tabrakan pun terjadi.

Saat Ivan Palazzese berusaha untuk bangkit, tiba-tiba ada motor lain yang menabraknya dalam kecepatan tinggi. Pada saat kecelakaan terjadi tidak ada dokter yang menolongnya. Pertolongan justru datang dari salah satu pembalap Vergio Ferrari yang menghentikan motornya dan berupaya untuk menolong Palazzese.

Sayang, nyawanya tak tertolong dan dia meninggal di tempat kejadian karena cedera yang dialaminya cukup parah.


5. Michel Frutschi

Michel Frutschi
Foto : merdeka.com

Masa keemasan dari Michel Frutschi adalah pada tahun 1979. Kala itu dia pertama kalinya berada di posisi kelima dalam kejuaraan motor kelas 350cc. Pembalap asal Jenewa Swiss ini meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis di sirkuit Le Mans, Prancis pada tahun 1983.

Kala itu, dia berusia 30 tahun. Karirnya harus berakhir di lintasan balap yang sudah membesarkan namanya.

Nah, itulah 5 Pembalap MotoGP Yang Meninggal Di Sirkuit semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga :


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls